PDP dan ODP di Kotim Bertambah

  • Whatsapp
PDP dan ODP di Kotim Bertambah
Sekda Kotim Halikinnor ketika memberikan keterangan pers Kamis (2/4)

SAMPIT/tabengan.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diinformasikan terus bertambah. Jika sebelumnya terdeteksi satu orang PDP yang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus, satu orang PDP lainnya dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

“PDP yang baru ini berasal dari Kecamatan Baamang. Ia merupakan salah satu peserta yang mengikuti ijtima ulama di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kotim yang juga Sekda Kotim Halikinnor di Posko Tim Gugus Tugas Kantor Diskominfo Kotim, Kamis (2/4/2020).

Satu PDP yang dirawat di RS Murjani Sampit, menurutnya, langsung mendapatkan perawatan tim medis. Pasien juga mendapatkan pemeriksaan swab yang sampelnya dikirim ke Surabaya. Diperkirakan hasil laboratorium akan terlihat pada 6-7 hari ke depan.

“Kita berdoa semoga hasilnya negarif Covid19. Karena PDP ini juga belum tentu dia positif,” ucapnya.

Karena sudah terdapat PDP di Kotim, maka zona Kotim kini yang berwarna hijau menjadi kuning. Selain itu, untuk jumlah ODP di Kotim juga mengalami peningkatan dari 32 orang menjadi 60 orang.

Penambahan jumlah tersebut, kata Halikin, berasal dari para peserta ijtima ulama yang mereka ikuti di Gowa Sulsel.

“Total ada 71 orang ikut kegiatan tersebut, semua masuk dalam pantauan tim. Karena di kegiatan itu mereka kan berbaur,” tuturnya. c-may

Pos terkait