PSMTI dan REI Kalteng Berbagi untuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Warga Tionghoa di Palangka Raya yang tergabung dalam wadah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Real Estate Indonesia (REI) Kalteng menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanganan Wabah Covid -19 yang diserahkan langsung oleh Ketua PSMTI Kalteng Frans Martinus didampingi beberapa unsur pengurus. Bantuan diterima oleh perwakilan Gugus Tugas, dr Theodorus Sapta Atmadja di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (30/3/2020).

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap, makanan suplemen, vitamin, air mineral, snack, biskuit, masker, dan obat-obatan. Hal ini dilakukan atas dasar kepedulian dan membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid -19 yang terjadi di Kota Palangka Raya.

Selain itu, bantuan juga disalurkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, antara lain bahan disinfektan, alkohol, makanan siap santap, makanan suplemen dan vitamin serta air mineral.

Terakhir, perwakilan PSMTI juga menyambangi Posko Penanggulangan Covid-19 di Mapolda Kalteng dengan memberikan bantuan yang sama kepada para petugas yang siaga menjaga Posko tersebut.

Selanjutnya juga akan diserahkan alkes berupa APD dan lain-lain sambil menunggu proses pengiriman dari Jakarta.

“Kita berharap, berdoa dan berjuang bersama dengan seluruh elemen masyarakat melawan Covid-19 agar penularannya tidak berlanjut dan segera berakhir di Indonesia secara keseluruhan,” beber Frans, yang juga Ketua DPD REI Kalteng.

Lebih lanjut Frans mengimbau masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19 dengan menegakkan social distancing dan physical distancing.

“Di rumah saja jauh lebih baik untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” tandasnya.DSN

iklan atas

Pos terkait

iklan atas