Kesbangpol Kalteng Ajak Ormas Berperan Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng, Agus Pramono mengajak semua forum kemitraan maupun organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di wilayah setempat ikut berperan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Demikian hal ini disampaikan Agus Pramono melai surat yang ditujukan kepada ormas, nomor 700/173/Kesbang, tertanggal 31 Maret 2020, tentang optimalisasi forum kemitraan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kami memohon saudara-saudara ikut membantu dan mendukung pelaksanaan pencegahan, penyebaran, serta penanganan Covid-19 melalui penjelasan, bimbingan, dan penyuluhan kepada masyarakat dengan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penahanan Covid-19 di tingkat daerah dan instansi terkait,” kata Agus dalam isi suratnya.

Kemudian disebutkan pada poin selanjutnya untuk menjaga situasi di masyarakat agar tetap tenang dan terkendali dengan mewaspadai penyebaran informasi/berita/hoaks mengenai Covid-19.

Agus juga menekankan khusus untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan Forum Bela Negara (FBN), berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pencegahan Covid-19.

“Melalui berbagai upaya yang bersifat mendidik dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, dengan melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat lainnya,” jelas dia.

Selain itu kepada seluruh kepala Kesbangpol se kabupaten/kota diharapkan supaya melaporkan seluruh perkembangan pelaksanaan pencegahan Covid-19 kepada Gubernur/Bupati/Wali Kota serta Dirjen politik dan pemerintahan umum Kemendagri RI. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas