Satu PDP Kotim Dirawat di Palangka Raya

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Satu warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdeteksi dirawat di rumah sakit dr Doris Silvanus Palangka Raya Kalteng, Rabu (1/4).

Sehingga saat ini, wilayah Kotim tidak lagi berstatus zona hijau dan kini berubah berstatus zona kuning.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan informasi sementara yang pihaknya dapatkan dari rumah sakit dr Doris Sylvanus, yakni pasien yang berinisial S berjenis kelamin laki-laki merupakan pasien kecelakaan lalu lintas. Pasien yang diketahui berusia 15 tahun itu, masuk ke rumah sakit dr Murjani Sampit namun dirujuk perawatannya ke rumah sakit dr Doris Sylvanus.

“Disana didapatkan hasil laboratorium awal dan hasil ronsen di rumah sakit Dr Doris Sylvanus secara prosedur pasien ditetapkan menjadi PDP,” katanya Senin (1/4).

Lebih lanjut dikatakan Faisal, sebelum berstatus PDP, S merupakan warga yang tidak terdata atau tidak masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP). Saat ini pihaknya sedang menelusuri warga yang berstatus PDP untuk mendapatkan riwayat kontak dan perjalanan yang bersangkutan atau orang dekatnya.

“Tidak termasuk (ODP). Malam ini kami sedang melacak orang dekatnya terkait riwayat perjalanan yg bersangkutan,” terangnya.

Sementara itu untuk PDP asal Kabupaten Murung Raya yang sempat dirawat di ruang isolasi rumah sakit dr Murjani Sampit menurut Faisal kondisinya sudah membaik. Dan kesimpulan hasil perawatan dan pemeriksaan tim medis rumah sakit menyatakan negatif covid19. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas