Puncak Covid 19 Kalteng April 2020

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, drg Yayuk Indriaty, saat press rilis, di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Rabu (1/4) mengatakan, untuk estimasi puncak pandemi corona virus atau covid 19 di Kalteng, adalah bulan April 2020.

“Sampai saat ini tim epidemiologi terus mendata ulang dan angka-angka yang diestimasikan untuk mencapai puncak perhitungan analisa dari kasus corona virus di Kalteng ini cukup dinamis sekali, karena setiap hari angka tersebut terus bertambah,” drg Yayuk.

Untuk menghadapi puncak pandemi corona virus ini, kata drg Yayuk, dimana agar tidak terjadi lonjakan kasus tentu Pemprov terus membaca perkembangan penyakit yang ada, sebarannya, serta keparahan penyakit yang ada.

Tidak berhenti di situ saja, kata dia, namun juga terus melakukan penelitian epidemiologis untuk mengetahui sumber penyakit ini dan memutus transmisi atau penularannya.

“Harus melakukan langkah-langkah yang lain, untuk melakukan pencegahan, antara lain dengan membatasi orang yang datang ke Kalteng baik dari jalur darat, laut, sungai dan udara, berupa mitigasi, deteksi dan sosial edukasi,” kata drg Yayuk.

Lanjutnya, selain mereka harus kejar-kejaran dengan kasus covid-19, pihaknya juga kejar-kejaran juga dengan masalah Alat Pelindung Diri (APD), namun Pemprov terus berupaya untuk melakukan penyediaanya.

“Namun sampai saat ini kami pastikan, bahwa kawan-kawan yang melakukan tindakan medis di rumah sakit itu sesuai dengan standar. Sehingga tidak boleh bekerja tanpa APD,” tegasnya.dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas