Lima Perwira Polres Kobar Bergeser

  • Whatsapp
Lima Perwira Polres Kobar Bergeser
Kapolres Kobar pimpin langsung kegiatan Sertijab lima Perwira di Halaman Mapolres Kobar, Selasa (31/3)
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP E Dharma Bahagia Ginting memimpin langsung kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Kobar, Selasa (31/3). Sebanyak lima perwira Polres Kobar bergeser. Dalam kegiatan itu hadir juga para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh personel Polres Kobar beserta Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat.

Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan, Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rohman Yonky Dilatha, kini dijabat Kompol Boni Ariefianto. Kabagops Polres Kobar yang dulu dijabat Kompol Boni Ariefianto yang sekarang dijabat oleh AKP Daeng Riandika Mahardani.

Kasat Reskrim Polres Kobar yang sebelumnya dijabat AKP Tri Wibowo, kini dijabat AKP Rendra Aditia Dhani. Kapolsek Arut Selatan awalnya dijabat AKP Rendra Aditia Dhani, sekarang dijabat oleh AKP Wihelmus Helky. Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lada yang dulu dijabat Iptu M Nasir, sekarang dijabat oleh Iptu Sudarsono.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting menyampaikan, sertijab dan penyerahan jabatan ini merupakan hal yang wajar dan biasa bentuk kepedulian pimpinan terhadap organisasi kepolisian. Menurutnya, mutasi jabatan salah satu upaya pembinaan dan pematangan karier bagi personal Polri untuk meningkatkan kinerja promosi jabatan dan penyebaran.

“Pergantian dalam jabatan akan senantiasi terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan kewaspadaan, perhatian dan pencermatan analisa, agar Polri tidak terlambat mengantisipasi serta bisa bertindak dengan cepat dan benar sesuai situasi dan kondisi yang ada,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, dengan adanya sertijab ini semoga Polri bisa lebih meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat, guna kesinambungan peningkatan kinerja baik internal maupun eksternal serta menjadikan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Kapolres Kobar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakapolres lama Kompol Rohcman Yonky Dilatha. Selama menjabat Wakapolres dengan penuh tanggung jawab. Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kompol Boni Ariefianto selaku Wakapolres yang baru, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek baru. Kapolres meminta pejabat yang baru segara menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru.

“Saya berharap dengan pengalaman dan latar belakang yang dimiliki dapat memberikan dampak positip di Polres Kobar,” ujarnya. Tunjukan inovasi demi kemajuan dan kebaikan bersama, silahkan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang harus segera dilaksanakan secara profesional. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas