Gubernur Batasi Arus Mudik

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengeluarkan Keputusan Gubernur Kalteng No 188.44/94/2020 tentang pembatasan arus mudik orang yang datang dari luar wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Keputusan Gubernur Kalteng ditetapkan di Palangka Raya pada 31 Maret 2020.

Setelah menimbang, mengingat dan memperhatikan sejumlah hal dan berbagai regulasi yang ada, maka Gubernur Kalteng memutuskan dan menetapkan.

Pertama, pembatasan arus masuk orang yang datang dari luar wilayah Kalteng.

Kedua, pembatasan arus masuk orang seperti yang dimaksud pada diktum kesatu dilakukan dengan cara, pencegahan terhadap arus masuk orang yang datang melalui darat, laut, sungai, dan udara, berupa mitigasi, deteksi dan sosial edukasi. Penanganan terhadap arus masuk orang yang datang melalui darat, laut, sungai, dan udara berupa isolasi, karantina dan tindakan medis.

Ketiga, tindakan pencegahan dan penanganan sebagaimana dimaksud pada diktum Kedua dilakanakan berdasarkan protokol kesehatan penanganan covid-19 dan peraturan perundang-undangan.

Keempat, biaya yang timbul akibat ditetapkannya keputusan ini bersumber dari APBD Kalteng dan kabupaten/kota serta sumber lainnya yang sah dan tidak mengikat.

Kelima, Keputusan Gubernur ini berlaku 14 hari sejak tanggal ditetapkan dan dapat ditinjau kembali setelah dievaluasi.

Keputusan Gubernur Kalteng tembusannya ditembuskan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Nasional Penanggulanga Bencana, Menteri Kesehatan, Anggota Forkominda Provinsi Kalteng, Walikota Palangka Raya dan Bupati se Kalteng. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas