Cegah Covid-19, DPC PDIP Kotim Bagikan 2.000 Masker

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mencegah semakin meluasnya penularan pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur membagikan sedikitnya 2.000 masker gratis kepada masyarakat, Rabu (1/4/2020). Masker tersebut dibagikan di sejumlah perempatan jalan di Kota Sampit.

Ketua DPC PDIP Kotim Ahmad Yani mengungkapkan, pembagian masker tersebut juga sebagai tindak lanjut dari instruksi dari DPP PDIP.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program PDIP Peduli. Seluruh Indonesia diinstruksikan untuk memberikan kontribusi dan dukungan untuk mencegah penularan virus Corona, Covid-19 ini,” terang Ahmad Yani kepada wartawan.

Disampaikannya, masalah penyebaran Covid-19 ini sudah sangat masif, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Sehingga semua pihak harus bahu-membahu untuk mencegah Covid-19 semakin meluas.

“Kita juga mengharapkan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah seperti berdiam diri di rumah,” lanjutnya.

Ditambahkan, pihaknya sebetulnya menyiapkan 4.000 masker gratis yang akan dibagikan ke masyarakat. Namun saat ini yang baru selesai baru 2.000 masker.

“Sisanya nanti 2.000 masker jika sudah selesai akan kita bagikan lagi ke masyarakat. Dalam pembagian masker ini kita tidak melihat latar belakangnya, pokoknya masyarakat siapa saja,” tegasnya.

Pembagian masker gratis ini juga diikuti oleh sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kotim dan anggota DPRD Kotim dari PDI Perjuangan seperti Ketua DPRD Kotim Rinie, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Modika Latifah Munawaroh, Ketua Komisi I DPRD Kotim Agus Seruyantara dan anggota DPRD Kotim Paisal Damarsing. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas