Polisi Ringkus 2 Warga saat Transaksi Narkoba

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Aparat Polsek Cempaga, Polres Kotawaringin Timur menangkap dua orang warga yang diduga sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Tjilik Riwut Km 41 Muara Simpang PT TASK III Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 12.30 WIB siang. Kedua pelaku, Misriyanto (27) dan Jeki (24), diringkus bersama barang bukti sabu seberat 14.05 gram dan uang sekitar Rp25,5 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan bermula saat anggota Unit Reskrim Polsek Cempaga mendapat informasi akan ada transaksi narkotika jenis sabu. Kemudian Kapolsek Cempaga dan anggotanya melakukan penyelidikan dan menemukan kedua pelaku sedang berada di pos sekuriti jalan masuk PT TASK III.

Petugas kemudian mengamankan keduanya dan melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan ditemukan 3 bungkus plastik klip berisi butiran kristal warna bening yang diduga adalah narkotika jenis sabu dengan berat 14, 08 gram yang disimpan salah satu pelaku di saku jaket, yang dimasukan di dalam kotak rokok.

Tidak berhenti sampai di situ, polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menemukan barang bukti lainnya yaitu uang Rp25,5 juta, dua buah ponsel, selembar jaket, sebuah tas dan dua unit sepeda motor.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto mengungkapkan, kedua pelaku kemudian diamankan ke Polsek Cempaga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dibidik dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas