Polres Kobar Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  • Whatsapp
Polres Kobar Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Bahaya Covid-19
Satlantas Polres Kobar tidak kenal lelah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Satlantas Polres Kotawaringin Barat tidak pernah lelah bergerak ke masyarakat dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kobar. Salah satunya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, Rabu (1/4/2020).

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin mengatakan, dirinya memimpin langsung kegiatan sosialisasi dengan melaksanakan pembagian brosur kesehatan dan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona kepada masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di sekitar Bundaran Pasar Baru Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

“Jangan pernah lelah dan bosan berbuat demi masyarakat, apalgi saat ini di tengah meluasnya penyebaran virus Corona di daerah daerah yang terjangkit. Kita harus lebih gencar lagi berbuat dan berikan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona. Selain itu kita bagikan brosur kesehatan dan sosialisasi Maklumat Kapolri,” kata Salahiddin.

Dijelaskan, dalam Maklumat Kapolri itu disampaikan kepada masyarakat agar mereka mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan pencegahan Corona atau Covid-19. Masyarakat hendaknya dapat melakukan kegiatan sosial distance dan tidak melaksanakan kegiatan berkerumun untuk dapat mencegah penyebaran virus.

“Masyarakat harus terus-menerus diingatkan tentang bahayanya Covid-19 ini, sebab di dalam Maklumat Kapolri itu hanya ingin melindungi masyarakat dari ganasnya Covid-19. Meski hingga saat ini Kobar masih negatif Covid-19 namun secara nasional grafik penyebaran virus Corona terus meningkat, apalagi saat ini Kota Palangka Raya masuk zona merah sehingga kita pun harus ajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang diambil pemerintah,” kata Salahiddin. c-uli

Pos terkait