Tahun Ajaran 2020, Semua Murid Baru Dapat Seragam Gratis

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat di tahun ajaran 2020 ini akan membagikan seragam gratis bagi seluruh murid baru Sekolah Dasar (SD) baik negeri dan swasta sebanyak 5.125 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rosehan Pribadi melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Kartono mengatakan, jika tahun-tahun sebelumnya pembagian seragam gratis hanya untuk murid baru dari keluarga yang tidak mampu, maka tahun ini ada peningkatan. Murid baru baik dari keluarga tidak mampu dan mampu pun akan mendapatkan bantuan seragam gratis.

“Berdasarkan instruksi bupati beliau meminta agar semua murid baru harus mendapatkan bantuan seragam gratis, untuk tingkat SD baik negeri dan swasta ada 5.125 murid yang tersebar di 200 sekolah lebi. Bupati pun telah mengingatkan agar pembagian seragam gratis ini harus tepat waktu, sehingga kami pun mengubah sistem dalam pengerjaannya,” kata Kartono, Rabu (1/4/2020).

Kartono menjelaskan, jenis seragam gratis tidak ada perubahan, setiap murid baru akan mendapatkan 3 stel seragam merah-putih, seragam pramuka dan seragam batik.

“Anggaran untuk 3 stel seragam itu sebesar Rp600.000/murid, dan murid baru tetap akan menerima dalam bentuk seragam jadi. Kami menyampaikan permohonan maaf jika ukurannya nanti tidak sesuai tetapi tidak sampai kekecilan,” ujar Kartono.

Lanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi dan hasil rapat dengan tim anggaran untuk pengadaan seragam gratis tahun ini akan dipecah dalam pengerjaannya, sehingga nantinya ada yang PL (Penunjukan Langsung) dan ada yang proses lelang.

“Pembagian seragam gratis ini kan sudah dua tahun berjalan, kami mengevaluasi pada saat pendistribusian selalu di akhir tahun. Di tahun 2020 ini berubah sistem pengerjaannya, dibagi beberapa rekanan sehingga cepat dan dapat dipastikan pada bulan Juli semua murid baru sudah menerima 3 stel seragam gratis,” terang Kartono.

Menurut Kartono, pengerjaan seragam gratis di tahun ini akan dikerjakan oleh rekanan per kecamatan sehingga dapat dipastikan tidak ada keterlambatan pembagian seragam gratis di tahun ini. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas