Keluar dan Masuk Kalteng Diperketat

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengatakan, orang yang datang ke daerah ini melalui pintu masuk ke Kota Palangka Raya akan diawasi secara ketat.

“Kita lakukan pengawasan yang ketat. SOP kita terabkan bersama,” ujarnya, saat press release, di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Senin (30/3)

Ketika ada penumpang yang datang, maka akan dilakukan skrining, dilakukan mapping, ia datang dari daerah mana dan apa tujuannya datang ke Kalteng ini dan sebagainya.

Tidak hanya yang datang yang akan keluar dari Kalteng juga dilakukan pengawasan yang ketat. “Yang keluar Kalteng kita sangat perketat, apalagi masyarakat Kalteng yang tidak memiliki urusan yang penting untuk keluar daerah. Ini selalu kita imbau, agar selalu tetap di Kalteng, tidak melakukan perjalanan,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pembatasan akses di Bandara ini merupakan kewenangan pusat, sehingga untuk pembatasan akses di bandara, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pusat.

“Diharapkan kita dapat jawabanya secepatnya, supaya lebih cepat lagi untuk pencegahan Covid-19 ini,” ujarnya. Dkw

Pos terkait