Hindari Covid 19, Anggar Gelar Latihan di Rumah

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wabah Covid 19 menjadi ancaman serius untuk kesehatan manusia, bahkan semua aktivitas nyaris lumpuh, tak terkecuali dunia olahraga. Salah satunya Anggar yang mengelar latihan di rumah sang pelatih, ketimbang di tempat sebelumnya di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pelatih anggar Kalteng, M Rasad Samuel menyampaikan, untuk sementara atlet tidak latihan dulu di tempat terbuka, sehingga latihan digelar di garasi rumah miliknya, demi menghindari virus Covid 19. Program latihan juga disesuaikan, jika sebelumnya ada latihan fisik dengan joging kini ditiadakan dan fokus untuk latihan teknik.

“Tetap latihan tapi di garasi rumah saya, tidak ada latihan fisik jadi latihan tusukan dan tangkisan saja, saat tidak latihan di KONI dulu sampai wabah Corona ini mereda,” kata Samuel, Selasa (31/3).

Pria yang juga sebagai ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalteng ini mengharapkan setelah Idul Fitri nanti wabah virus Covid 19 ini bisa berlalu, sehingga para atlet kembali latihan seperti biasanya, ia mengakui dengan adanya wabah ini program latihan menjadi terganggu.

Sementara itu, persaingan atlet di Pekan Olarhaga Nasional (PON) XX, Papua nanti cukup ketat, sehingga meskipun adanya wabah virus ini, atletnya tetap latihan. Samuel optimis di multi event olahraga nasional ini nanti bisa meraih prestasi terbaik.

Menurut Samuel, saat ini ia meminta atletnya untuk fokus latihan mengitu program latihan yang sudah ada, tidak perlu memikirkan soal keberangkatan ke Papua nanti karena itu wewenang KONI dan pemerintah daerah karena menyangkut ketersediaan anggaran. Atlet anggar Kalteng berhasil lolos ke PON XX, pada babak kualifikasi yang digelar 2019. Satu orang atlet putra atas nama Agung Renaldy, senjata Degen Putra. yml

Pos terkait