Ketua DPRD Apresiasi Operasi Aman Nusa II

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Wiyatno mengapresiasi kegiatan operasi Aman Nusa II yang digelar secara serentak di Bundaran Besar, Palangka Raya, Selasa (31/3).

Operasi tersebut digelar dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, dalam rangka memerangi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona virus atau Covid-19.

Dibincangi disela-sela kegiatan kemarin, Wiyatno mengatakan, dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak atau massal yang dipimpin langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, beserta seluruh intansi dan lembaga setempat ini, dirinya berharap dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, di Kota Palangka Raya yang saat ini memang dalam kondisi siaga.

“Sekretariat DPRD Kalteng ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini, dengan menggunakan alat pelindung diri (ADP) serta memanfaatkan mobil dinas pemadam kebakaran (Damkar) dan Pick-Up DPRD Kalteng,” kata Wiyatno.

Politisi dari PDI Perjuangan Kalteng ini menambahkan, langkah tersebut dilaksanakan secara serentak merupakan upaya antisipasi perkembangan pandemi Covid-19 di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya yang saat ini masuk zona merah.

“Selain itu, Operasi Aman II dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan adanya gerakan yang preventif secara masif dan serentak demi meminimalisasi tingkat penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selebihnya, kepada tim pelaksana, Wiyatno mengingatkan didalam melaksanakan penyemprotan agar tetap memperhatikan faktor keselamatan diri dan keselamatan umum. Disamping itu semua dia juga berharap semoga wabah corona tersebut dapat segera berakhir, sehingga kondisi Kalteng dapat pulih seperti sedia kala.

“Semoga kita selalu senantiasa diberikan kesehatan, dan terhindar dari penularan wabah virus corona, dalam hal ini masyarakat juga harus berperan membantu pemerintah caranya cukup dengan mengikuti program social distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehari-harinya,” pungkasnya. sgh

Pos terkait