ODP di Pulpis Jadi 20 Orang

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Dalam setiap hari Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19 terus menunjukan penambahan, hal ini nampak berdasarkan data Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten Pulpis, Selasa (31/3/2020) kembali bertambah 4 (satu) warga yang ditetapkan statusnya ODP, kini status ODP di Wilayah Kabupaten Pulpis menjadi 20 orang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulpis, di Kecamatan Kahayan Hilir terus menunjukan penambahan status ODP, dimana sebelumnya berjumlah 6 orang, naik menjadi 7 ODP dan ditambah 1 (satu) Orang Tanpa Gejala (OTG), sementara di Kecamatan Maliku juga bertambah menjadi 6 ODP dan 18 OTG, Kecamatan Pandih Batu sebanyak 2 ODP, Kecamatan Sebangau Kuala 2 ODP, Kecamatan Banama Tingang sebanyak 1 ODP, Kecamatan Kahayan Tengah sebanyak 1 ODP, Kecamatan Kahayan Kuala 1 (ODP) dan Kecamatan Jabiren Raya masih nihil kasus.

Ketua Gugus Tugas Covid-19, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis H. Saripudin mengatakan, dalam mencegah penularan virus corona (covid-19) pihaknya terus melakukan penyemprotan diainfektan dan bahkan juga menggerahkan Unit Mobil Tangki Damkar, Mobil AWC Polres Pulpis, Mobil Tangki PUPR, dan Mobil Tangki PDAM yang dilakukan di sepaniang Jalan Protokol Pulang Pisau.

“Hingga hari ini kita terus menggerakan semua kemampuan kita, termasuk menggerakan mobil tangki untuk penyemprotan, screaning warga, sosialisasi dan ini disemua Kecamatan di wilayah kita,” tegas H. Saripudin.

Penggerkan semua komponen baik Dinas Kesehatan/ Puskesmas, BPBD, TNI, Polres, Dinsos, Satpol PP, Perindagkop, Manggala Agni, KKP dan semua unsur masyarakat bersatu padu untuk memutus matarantai sebaran Covid-19 ini.

“Total ODP terhitung mulai tanggal 18 sampai 31 Maret 2020 ini, berjumlah 20 ODP, dan saat ini sudah dilakukan sosialisasi mandiri selama 14 hari,” pungkasnya. c-mye

Pos terkait