Cegah Covid-19, Polres Kotim Kerahkan AWC Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Polres Kotim bersama sejumlah instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak di Kabupaten Kotim.

“Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Posko Gugus Tugas, Kantor Kominfo Kotim di Jalan A Yani Sampit dilaksanakan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020, dalam rangka penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak, antisipasi dampak wabah virus Corona di wiayah Kotim,” terang Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK, Selasa (31/3/2020).

Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, lanjutnya, sedikitnya melibatkan 17 unit kendaraan, terdiri dari 15 unit kendaraan roda 4 dan 2 unit armored water cannon (AWC) serta didukung sekitar 300 orang personel dari berbagai instansi.

“Kegiatan penyemprotan tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kotim secara serentak dan masif,” jelas Kapolres Kotim.

Rute penyemprotan antara lain di Jalan Ahmad Yani menuju kawasan Taman Kota Sampit. Kemudian Jalan S Parman menuju Pelabuhan Pelindo III dilanjutkan ke Jalan Tjilik Riwut menuju kawasan Bandara Haji Asan Sampit.

Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19. Seperti berdiam diri di rumah dan menjaga jarak fisik. Selain itu rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan, serta menghindari pertemuan yang melibatkan orang banyak. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas