Disdik Kembali Perpanjang Libur Hingga 14 April

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pandemi virus Covid-19 di Kota Palangka Raya yang masih beluym mereda, membuat pemerintah kota setempat, melalui Dinas Pendidikan mengambil kebijakan memperpanjang libur sekolah bagi anak didik mulai dari tingkat satuan pendidikan TK, SD, SMP, LKP dan PKBM. Setelah sebelumnya Disdik meliburkan kegiatan sekolah sejak 18 – 31 Maret 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah menjelaskan, libur kegiatan belajar mengajar akan kembali diperpanjang mulai pada tanggal 1 April sampai dengan 14 April 2020.

Pihak sekolah diimbaunya untuk tetap memberikan tugas untuk dikerjakan di rumah melalui pembelajaran daring atau pembelajaran mandiri.

“Sama seperti surat edaran sebelumnya, selama kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah maka peserta didik diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah sementara waktu. Kecuali ada hal-hal yang penting dan bersifat mendesak,” kata Akhmad kepada awak media, Senin (30/3).

Selain itu, bagi para tenaga pendidik dan guru, ia meminta agar tetap melakukan pemantauan tugas dari rumah melalui video conference, digital document dan sarana daring lainnya seperti belajar Kemendikbud.go.id atau pemberian tugas mandiri dengan bahan belajar yang cukup.

“Juga kita mengimbau agar kepada guru, kepala sekolah dan tenaga pendidik dilarang meninggalkan wilayah kerjanya. Serta menunda kegiatan sekolah yang bersifat mengumpulkan orang banyak,” ujarnya.

Kesempatan itu, Akhmad juga meminta pihak sekolah bisa menyediakan sarana cuci tangan menggunakan sabun dan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja lingkungan kerja secara rutin.

“Menjaga pola hidup sehat sangat penting saat bekerja apa lagi saat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini sangat penting menerapkan hal itu di kehidupan sehari-hari. Kita harapkan agar seluruh peserta didik dan para guru bisa sehat selalu,” tutupnya.rgb

Pos terkait