Keluarga Besar Atu Narang Serahkan Bantuan untuk Tim Medis

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Keluarga Besar R Atu Narang menyerahkan bantuan pribadi dalam bentuk uang tunai untuk mendukung tim medis yang saat ini berjuang merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan rumah sakit, dr Theodorus Sapta Atmadja, Senin (30/3).

Perwakilan keluarga besar Atu Narang, Aries Marcorius Narang menyampaikan, bantuan tersebut berupa uang berjumlah Rp100 juta untuk keperluan peralatan pendukung tim medis yang merawat pasien Covid-19 di RSUD Doris Sylvanus.

“Jadi Bapak Atu Narang, Andrey Narang, Asdy Narang, Andina Narang dan saya sendiri, kami keluarga besar Narang memberikan bantuan uang untuk keperluan tim medis yang tangani pasien Covid-19. Kalau dibantu barang, kami tidak tahu apa kebutuhannya, jadi kami serahkan uang saja,” kata Aries Narang.

Aries meminta agar tidak segan untuk menghubungi mereka jika ada kebutuhan, keluarga besar Narang siap membantu. Aries mengimbau kepada masyarakat agar ikut membantu pencegahan Covid-19 dengan mengikuti imbauan agar tetap di rumah. Melakukan kiat-kiat pencegahan seperti yang disosialisasikan pemerintah.

Ditambahkan Andrey Leonardo Narang, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap merebaknya kasus Covid-19 di Kalteng, terutama untuk mendukung kebutuhan perlengkapan tim medis pada saat melakukan perawatan terhadap pasien yang positif Covid-19.

“Bantuan ini sekaligus memberikan semangat dalam melakukan penanganan Covid-19. Silakan digunakan untuk memenuhi kebutuhan tim medis. Silakan mereka rumah sakit mengaturnya sesuai dengan kebutuhan mereka, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu mereka,” kata Andrey.

Sementara itu, perwakilan RSUD Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja menyampaikan, bantuan uang tunai Rp100 juta ini akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) sebagai hal yang paling penting bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan melayani pasien Covid-19. APD ini sulit didapatkan di Palangka Raya, sehingga harus pesan di Jakarta.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kami tenaga medis dan akan digunakan untuk membeli APD. Kami menyampaikan terima kasih kepara para donatur baik secara pribadi, kelompok masyarakat dan organisasi atau siapapun yang bahu-membahu memberikan bantuan kepada tenaga medis karena mereka harus terlindungi, kalau mereka sakit siapa yang mau merawat pasien yang ada,” kata Theo.

Sebelumnya, mereka sudah menerima bantuan dari berbagai organisasi, kelompok masyarakat maupun bantuan pribadi seperti dari keluarga besar R Atu Narang berupa uang tunai ini. Ada yang berupa makanan siap saji, minuman, peralatan mandi dan lain-lain dan sudah didistribusikan semua sehingga pelayanan bisa berjalan.

Selain itu, Gubernur Kalteng juga sudah menyiapkan Hotel Dandang Tingang sebanyak 27 kamar untuk menampung tenaga kesehatan dan relawan kesehatan penanganan pasien Covid-19. Mereka juga mendapatkan jatah makan 3 kali sehari dan snack 2 kali sehari, kemudian transportasi antar jemput setiap hari. yml

Pos terkait