Sabran: Social Distancing Wajib Ditaati

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 tidak luput dari perhatian banyak kalangan, termasuk tokoh Kalteng Sabran Achmad. Kebijakan pemerintah dengan mengeluarkan langkah social distancing dan physical distancing, menurut Sabran, wajib ditaati dan dijalankan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat, khususnya Kalteng.

Salah satu tokoh pendiri Kalteng ini menyampaikan, pemerintah berupaya semaksimal mungkin dalam menuntaskan penyebaran Covid-19 ini, salah satunya dengan melakukan social distancing dan physical distancing, demi menekan penyebaran yang lebih luas, di samping upaya untuk melakukan pengobatan bagi pasien yang sudah terpapar Covid-19.

“Kebijakan pemerintah dengan melakukan kebijakan social distancing dan physical distancing patut mendapatkan dukung seluruh masyarakat Kalteng. Karena itu, khusus untuk masyarakat Dayak, mari bersama dukung dan jalankan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah ini. Bagaimanapun, yang diterapkan pemerintah ini semata untuk kepentingan bersama,” kata Sabran, saat menyampaikan dukungannya dalam menjalankan kebijakan social distancing dan physical distancing, Senin (30/3), di Palangka Raya.

Dikatakan, masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Dampak penyebarannya akan sangat cepat, apabila masyarakat tidak menaati kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat ini. Masyarakat agar dapat menahan diri dan tetap berada di rumah, apabila memang tidak terdapat aktivitas yang sifatnya mendesak.

Sukses tidaknya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, lanjut Sabran, perlu dukungan penuh masyarakat. Meskipun pemerintah sudah melarang, apabila masyarakat bandel maka tidak akan berhasil pencegahan tersebut. Kapolri dalam instruksinya sudah sangat jelas, apabila melanggar akan diberikan sanksi.

Berkenaan dengan masalah penutupan Bandara, ungkap Sabran, menjadi kewenangan pemerintah pusat. Setiap keputusan yang diambil, tentunya sudah melalui pertimbangan matang. Keputusan penutupan itu saat sudah diambil maka wajib untuk didukung, dan dijalankan dengan sebaik mungkin.ded

Pos terkait