Bupati Kumpulkan Camat Bahas Penanganan dan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona, mulai dari penyemprotan disinfektan pada semua fasilitas umum dan fasilitas publik, hingga mendirikan pos pantau di perbatasan.

Tak hanya itu, bertempat di aula Setda setempat, Senin (30/3/2020), Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengumpulkan camat yang ada di Lamandau untuk membahas upaya pencegahan Covid-19.

“Kita kumpulkan camat tentu untuk menyamakan tindak dan pola penanganan dan pencegahan Covid-19,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Pemkab Lamandau mendorong supaya upaya bersama dalam pencegahan Covid-19 bisa seirama antara yang dilakukan pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan.

“Harapannya, mereka bisa menjabarkan hal tersebut sampai ke desa dan bahkan tingkat RT,” ucap orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu.

Dia menyebut, upaya pencegahan itu di antaranya, pertama, mengetahui orang yang masuk baik masyarakat ataupun pendatang ke Kabupaten Lamandau.

“Setelah diketahui, pola apa yang akan dilakukan. Misalnya, kaitan dengan sosialisasi kepada orang yang baru datang tersebut agar minimal harus melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari,” terangnya.

Diketahui, berdasarkan update terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Lamandau mencapai 33 orang. Sedangkan untuk Orang Dalam Risiko (ODR) mencapai 155 orang. c-kar

Pos terkait