Diapresiasi, Pengurus RT Semprot Disinfektan ke Rumah Warganya

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan perumahan masyarakatnya, pengurus RT 01, RW IX, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah rumah masyarakat dilingkungannya, Minggu (29/3).

Ketua RT 01, Brahan Tius Narang kepada Tabengan mengatakan , upaya yang mereka lakukan tersebut sebagai langkah untuk mendukung pemerintah Kota Palangka Raya, memerangi penyebaran virus Vorona di wilayahnya, dan biaya yang digunakan merupakan swadaya masyarakat di lingkungannya.

Brahan menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh warga yang ikut mendukung upaya yang dilakukan serta respon masyarakat sekitar.

“Terkait apa yang dilakukan sangat baik, bahkan mereka sangat mendukung, dan penyemprotan keliling dilakukan sampai malam hari sehingga semua rumah mendapatakan jatah penyemprotan,” kata Brahan.

Ketua RT yang murah senyum tersebut juga menghimbau, kepada masyarakat di lingkungannya untuk mematuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah, terkait penanganan virus corona.

“Kami menghimbau warga untuk sementara bertahan di dalam rumah masing-masing, dan bila memang harus keluar rumah utamakan apabila ada hal-hal yang sangat mendesak saja. Kami minta warga malakukan pola hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangan apalagi setelah beraktivitas di luar rumah,” kata Brahan.

Penyemprotan yang dilakukan pengurus RT yang ada disambut gembira warga setempat, karena melalui upaya yang ada, setidaknya mampu mematikan virus yang bisa berkembang di wilayah mereka, dan ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan yang ada selalu bersih dan sehat. dor

Pos terkait