12 Remaja Tertangkap Ngelem dan Pesta Miras

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebanyak 12 remaja tanggung diamankan ke Mapolsek Sabangau, Sabtu (28/3) malam. Mereka tertangkap basah sedang melakukan pesta lem fox dan minuman keras di Jalan Supra Ujung, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Dari belasan remaja tersebut, petugas mengamankan puluhan kaleng lem fox beserta plastik. Mereka lalu diberikan pembinaan oleh personel Polsek Sabangau dan Tim Patmor Polresta Palangka Raya.

Kapolsek Sabangau Iptu I Wayan Sukarya mengatakan, berbagai pembinaan dilakukan di antaranya dengan memberikan tindakan fisik berupa push up dan nasihat agar tidak mengulangi perbuatannya.

Dikatakan, perbuatan ngelem dapat merusak kesehatan saraf otak, merusak mental dan berdampak buruk terhadap perilaku remaja yang mampu mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Usai kita bina, didata dan diberikan kepada orang tuanya langsung. Kita menekankan kepada orang tua yang datang agar melakukan pengawasan dan pembinaan secara baik terhadap anak-anaknya, sehingga tidak terpengaruh ke perbuatan yang menyimpang,” imbaunya. fwa

Pos terkait