Seleksi Casis Ditunda Juni

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masih mewabahnya virus korona membuat tahapan seleksi calon anggota Polri ditunda hingga Juni mendatang. Penundaan dilakukan guna menghindari terjadinya perkumpulan massa dalam jumlah besar. Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Denny Yono Putro, mengatakan atas instruksi dari panitia pusat rekrutmen calon anggota polri untuk pendaftaran online di website www.penerimaanpolri.go.id masih berlangsung sampai 6 April 2020. Namun untuk pelaksanaan verifikasi di Polres jajaran dan di Polda dihentikan.

“Semula batas verifikasi empat hari dari daftar online sekarang ditiadakan. Peserta yang daftar online masih tersimpan datanya untuk verifikasi. Sebagai informasi untuk pelaksanaan tahapan seleksi ditunda sampai dengan Juni,” katanya, Minggu (29/3).

Menindaklanjuti pandemi corona itu pula, Polri dalam hal ini turut melakukan perekrutan anggota bidang medis. Pendaftaran online calon anggota Polri diperpanjang sampai 6 April 2020, tanpa harus verifikasi ke Polda atau Polres jajaran.

“Polri secara proaktif memanggil peserta untuk dilaksanakan pendataan awal dan verifikasi. Pelaksanaan seleksinya akan didahulukan dari pendaftar lainnya dengan batas ketentuan yang diprogramkan panitia pusat rekrutmen Polri dan berpedoman pada SOP pemerintah,” terangnya.

Denny menambahkan, untuk di Kalteng sampai hari ini sudah ada sembilan orang pendaftar kompetensi perawat dari empat Polres dan tiga orang kompetensi bidan dari dua Polres. “Bagi pemuda pemudi masyarakat Kalteng yang berminat, masih ada waktu bergabung dengan kami. Untuk persyaratan dan informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website www.penerimaanpolri.go.id,” tutupnya. fwa

Pos terkait