Zona Merah Bertambah, Wali Kota Tekankan Peran RT, Lurah Hingga Camat

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dengan meluasnya sebaran wabah Corona di Kota Palangka Raya, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin semakin menekan pentingnya peranan Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), lurah hingga camat.

Hal itu ditegaskannya saat menggelar rapat penanganan sebaran virus Corona (Covid-19) di ruang rapat PK II, kantor wali kota, akhir pekan kemarin.

Rapat dihadiri Kabag Ops mewakili Kapolresta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPBD Palangka Raya, Danramil, Camat Pahandut, Camat Sebangau, Camat Rakumpit, Sekcam Jekan Raya, Sekcam Bukit Batu, dan Lurah se-Kota Palangka Raya.

“Terkait zona merah dan kuning di Palangka Raya setiap hari bertambah, mengimbau agar peran RT, RW, lurah dan camat dalam upaya pencegahan Corona ditingkatkan. Peran RT, RW, lurah dan camat sangat penting karena masih banyak masyarakat yang menyepelekan penyemprotan desinfektan,” kata Fairid.

Masing-masing ketua RT,RW, lurah maupun camat, lanjutnya, harus mengetahui data akurat dan informasi terbaru terkait warganya, kemudian berkoordinasi dengan tim gugus Covid-19 Pemko Palangka Raya.

Selanjutnya, menindaklanjuti pengaduan penyemprotan desinfektan dari warga serta bersama RT/RW sebagai lini terdepan harus mengetahui aduan warga yang selanjutnya ditindaklanjuti.

“Semua pihak harus selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid 19 Pemprov Kalteng dan mengutamakan penyemprotan di tempat-tempat yang memiliki kepadatan penduduk serta wilayah yang memiliki riwayat ODP dan PDP,” tegas wali kota.dsn

Pos terkait