Semua Penumpang Harus Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun menerapkan protokol kesehatan setiap sudut ada fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan tersedia juga bilik penyemprotan disinfektan.

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber menjelaskan, pihaknya ketat terhadap penumpang yang datang maupun keluar dari Bandara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita telah siapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer, jadi bagi penumpang yang baru datang dan akan keluar dari Bandara bisa gunakan fasilitas itu. Begitu pun saat ini kita siapkan bilik penyemprotan disinfektan. Jadi bagi karyawan, kru maskapai dan penumpang harus melalui bilik penyemprotan disinfektan itu,” ujar Zuber, Minggu (29/3/2020).

Selain itu, lanjut Zuber, di ruangan kedatangan pun telah disiapkan alat pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanner. Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Sejak mencuatnya Covid-19, kami perketat pintu masuk di Bandara ini. Penumpang yang baru datang pastinya harus melalui alat thermal scanner, kita lakukan semua prosedur sesuai protokol kesehatan,” tegas Zuber. c-uli

Pos terkait