DPW NasDem Kalteng Sumbang APD dan Rapid Test

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepedulian terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 memang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Pemerintah tidak saja mengeluarkan imbauan untuk melakukan social distancing dan physical distancing, dalam upaya menekan penyebaran tapi juga melarang sejumlah aktivitas yang mengumpulkan orang banyak.

Sekarang ini tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam mengemban tanggung jawab menangani pasien yang terpapar Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19, saat menangani pasien terpapar Covid-19. Alat Pelindung Diri (APD) merupakan kebutuhan utama para tenaga kesehatan dalam menangani para pasien, di samping kebutuhan lainnya.

Melihat hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) tergerak untuk memberikan dukungan bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19. Sumbangan APD senilai Rp25 juta, dan juga sedang disiapkan bantuan berupa rapid test atau tes cepat yang segera akan diberikan.

“Tahap pertama, DPW Partai NasDem Kalteng memberikan sumbangan berupa APD senilai Rp25 juta. Partai NasDem juga sedang mempersiapkan bantuan berupa rapid test kepada pihak rumah sakit, apabila alatnya sudah datang, segera untuk diberikan. Bantuan APD diberikan kepada RS Doris Sylvanus Palangka Raya, sebagai bentuk dorongan dan dukungan semangat bagi tenaga kesehatan yang berjuang melawan penyebaran dan penanganan pasien Covid-19,” kata Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, usai memberikan bantuan APD kepada RS Doris Sylvanus Palangka Raya, Sabtu (28/2/2020).

Faridawaty menegaskan, semangat dan apresiasi diberikan kepada tenaga medis yang berjuang tanpa lelah dalam melawan Covid-19 di Kalteng. Sebagaimana diketahui, sekarang ini penyebaran Covid-19 mengkhawatirkan, namun keberadaan tenaga medis yang sekarang berjuang melawan, patut mendapatkan dukungan penuh. Bantuan yang diberikan ini, diharapkan dapat memberikan semangat.

Faridawaty menyampaikan, tidak semata dukungan, apresiasi, dan bantuan yang disampaikan kepada para tenaga kesehatan. Doa masyarakat Kalteng juga diberikan kepada para tenaga medis, dan berdoa agar Covid-19 segera berakhir di Indonesia, termasuk di Kalteng. Bantuan yang diberikan sekarang ini masih untuk kawasan Palangka Raya, apabila memang APD tersedia, atau bantuan yang akan disaalurkan memang ada, tidak menutup kemungkinan untuk seluruh tenaga kesehatan di Kalteng.

Sementara itu, Direktur RS Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriati menjelaskan, bantuan yang diberikan Partai NasDem tentunya sebuah bantuan yang berarti besar bagi tenaga medis. Ada begitu banyak bantuan yang diberikan, sehingga semuanya tercukupi, baik dari sisi APD, ataupun bahan makanan, dan kebutuhan lainnya.ded

Pos terkait