Perketat Pengawasan, Posko Perbatasan Pasang Alat Sterilisasi Disinfektan

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam memperketat pengawasan agar penyebaran Covid-19 tidak masuk dan menyebar di Kabupaten Kapuas, Posko penjagaan di perbatasan Anjir Serapat Km 14 dan Basarang Km 17 akan disediakan boks sterilisasi semprotan disinfektan bagi orang yang datang dari luar daerah. Hal ini bertujuan agar orang yang akan memasuki wilayah Kapuas benar-benar sudah steril dari wabah tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Tim Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kapuas Andreas Nuah saat dibincangi media ini, Minggu (29/3/2020).

“Untuk alat sudah kita siapkan dan mulai besok mungkin sudah dapat dipergunakan. Mudahan dengan begitu, selain dicek suhu tubuhnya, orang yang akan memasuki Kapuas benar-benar steril dan tidak terinfeksi virus tersebut,” katanya.

Diterangkan, rencananya ada 4 boks dan alat penyemprot disinfektan yang akan dipasang, 2 di Posko Basarang dan 2 di Posko Anjir. Ini dikhususkan bagi warga yang akan memasuki wilayah Kapuas, tidak ada pengecualian semua harus masuk ke boks tersebut untuk disterilisasi. Selain antisipasi, juga sebagai langkah pencegahan secara dini.

Dia mengimbau kepada seluruh petugas Posko agar bertidak tegas dalam menerapkan apa yang sudah diarahkan dengan selalu teliti mengawasi dan melakukan pemeriksaan terhadap lalu lalangnya orang yang melintasi perbatasan. Jangan lupa tetap selalu menjaga kebersamaan dan kesehatan. c-yul

Pos terkait