Kapolres Pulpis: Kapal Tanker Pertamina Jangan Turunkan ABK Sebelum Disinfeksi

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada menegaskan, telah berkomunikasi dengan Kepala Depo Pertamina Pulpis Agustinus, dan meminta kapal tanker yang merapat ke wilayah Pulpis agar sebisa mungkin anak buah kapal (ABK) untuk tidak diturunkan terlebih dahulu, sebelum dilakukan disinfeksi keseluruhan kapal dan ABK-nya.

“Kita telah menyampaikan ini kepada Kepala Depo Pertamina beberapa hari yang lalu, agar itu dapat segera dilakukan disinfeksi baik ABK dan kapalnya sebelum bersandar,” tegas Siswo, Minggu (29/3/2020).

Kalaupun ABK terpaksa turun berbelanja sembako untuk kebutuhan mereka di kapal, kata Siswo, maka harus diberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) berupa cek suhu tubuh dan disinfeksi.

“Kita meminta agar ABK untuk diwajibkan menggunakan masker. Hal ini saya lakukan karena saya menyadari bahwa Depo Pertamina juga menjadi pintu masuk orang dari luar pulau yang masuk ke Pulang Pisau, sehingga perlu diwaspadai dan diatensi lebih, dalam rangka pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19,” tegasnya.

Lanjut Siswo, hal yang sama juga diberlakukan dengan Kepala PJB di Pulpis, di mana ada kapal tongkang batu bara yang merupakan sumber utama pembangkit listrik di Pulpis. c-mye

Pos terkait