Pasien Ke-6 Positif Covid-19 Juga Pulang dari Bogor

  • Whatsapp
PALANGKA RAYA – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Palangka Raya bertambah lagi menjadi 6 orang. Pasien tersebut diketahui juga habis pulang melakukan perjalanan dari luar daerah, Bogor, Jawa Barat.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, saat press rilis, di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Sabtu (28/3/2020), mengatakan, pasien positif Covid-19 hari ini bertambah 1 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 di daerah ini menjadi 6 orang.
Pasien ke-6 ini berdomisili di Kota Palangka Raya, dengan jenis kelamin laki-laki, dewasa. Saat ini ia berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya.
“Ini cluster Bogor. Kontaknya di Bogor, bukan di sini (Palangka Raya) dan kebanyakan yang kontak di luar itu karena ikut pertemuan-pertemuan tertentu, karena satu tempat pertemuan. Hadir pertemuan-pertemuan di kota lain,” ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng tersebut.
Dijelaskan, pasien ke-6 dan pasien ke-4 kontaknya di Bogor. Meski mereka masuk rumah sakit bersamaan, namun hasil pemeriksaan pasien ke-6 ini lebih lama keluarnya.
Sampai saat ini, ujar Suyuti, pasien positif Covid-19 di daerah ini semuanya kasus impor atau kontak di luar, kecuali untuk yang anak-anak 12 tahun, akan kami kaji ulang untuk melihat perkembangannya seperti apa.
“Karena ada beberapa hasil pelacakan kami yang tidak mendukung lokal transmission,” ujarnya.dkw

Pos terkait