Waspada! 11 Warga Pulpis Berstatus ODP Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Kahayan Hilir

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan di wilayah Kabupaten Pulpis berdasarkan data ada 11 warga yang kini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19. Warga yang berstatus ODP ini tersebar di 6 kecamatan dari 8 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Pulpis yang berjuluk Bumi Handep Hapakat, Sabtu (28/03/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulpis H Saripudin mengatakan, sebanyak 11 orang tersebut terbanyak di Kecamatan Kahayan Hilir yang berjumlah 4 orang, sedangkam di Kecamatan Maliku sebanyak 2 orang, Kecamatan Pandih Batu 2 orang, Kecamatan Sebangau Kuala 1 orang, Kecamatan Banama Tingang 1 orang dan Kecamatan Kahayan Tengah 1 orang.

Sedangkan untuk dua kecamatan lainnya, kata Saripudin, nihil Covid-19 yakni di Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Kuala. Hingga hari ini, pihaknya tidak henti-hentinya memerangi wabah Covid-19 dengan harapan dapat memutus mata rantai sebaran virus dimaksud.

Di antaranya, melakukan penyemprotan disinfektan di sarana dan prasarana umum dan tempat ibadah, di wilayah Kekurahan Bereng dan Desa Gohong, termasuk penyemprotan untuk anak buah kapal (ABK) yang bersandar di pelsus PT SCP di Maliku yang dilaksanakan oleh KKP.

“Penyemprotan secara rutin juga dilakukan oleh karyawan PT Naga Bhuana untuk karyawan dan lingkungan kerja, terutama pabrik dan mess,” beber Saripudin.

Sementara, giat hari ini dilaksanakan oleh Dinkes/ Puskesmas, TNI, Polri, BPBD, Dinsos, Satpol PP, dan Disperindagkop dan UMKM.

Selain itu, pelaksanaan sosialisasi juga terus dilakukan seperti di warnet, pada liburan sekolah banyak anak-anak yang nongkrong dan main game.

“Untuk pemasangan spanduk tentang imbauan bahaya Covid-19 juga terus dilakukan, termasuk sosialisasi di Masjid Pasar Minggu Maliku Baru, Masjid Desa Kanamit Jaya, dan termasuk Camat Kahayan Hilir telah melakukan penutupan hiburan malam, karaoke, dan cafe di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir,” bebernya. c-mye

Pos terkait