Ulew Cafe dan Gonjreng Rice Bowl Berbagi Makanan untuk Petugas Medis

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Petugas medis yang berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi dan merawat penderita Covid-19 perlu diberi apresiasi dan dukungan. Ada banyak cara dalam menyampaikan apresiasi dan dukungan bagi mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Hadi Purnomo dan Sisravera istrinya.

Pasangan pelaku usaha Ulew Cafe di bilangan Jalan Mangkurambang tersebut, mengapresiasi petugas medis dengan berbagi makanan dan minuman produk Ulew Cafe.

Selain itu bersama dengan Yudith Bella owner Gonjreng Rice Bowl, mereka mengantarkan makanan dan minuman tersebut dan diserahkan untuk RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, dan diterima dr. Theodorus di RS Doris Sylvanus, Jumat (17/3).

Sisravera atau biasa dikenal dengan Ira ini mengatakan, berbagi itu indah, khususnya bagi mereka yang bertugas di garda depan.

“Mereka perlu ditopang bukan cuma doa dari kita tapi perhatian nyata dari kitam,” ungkapnya.

Selain berbagi untuk para tenaga medis, Ulew Cafe juga berbagi dengan kurir-kurir yang biasa mengambil dan mengikrimkan pesanan pelanggan Ulew Cafe berupa 1 cup mie dan air mineral.

“Karena kami tetap jualan online, mau tidak mau air panas on terus, memang terlihat sederhana dan tidak seberapa. Tapi mudahan abang-abang ojol tidak kelaparan, kalau mereka belum dapat orderan,” imbuhnya.

Tambahkannya pula, bahwa aksi berbagi tersebut diakui Ira secara spontan didorong dari rasa sepenangungan dalam situasi menghadapi Covid-19.

“Maaf bukan mau pamer atau apalah, tetapi kami menyadar bahwa kami terbatas, bahkan orderan pun sepi, tapi kalau kita bisa menolong sekarang, pastilah Tuhan memberkati nantinya, yang akan menjaga dan melindungi kita semua,” katanya lagi.

Senada, Yudith mengatakan, ketika dirinya melihat pekerjaan paramedis dan sukarelawan, merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah dan luar biasa dalam menangani situasi yang ada saat ini, sehingga rasa empati dirinya pun muncul.

“Saya berpikir, apa yang bisa saya lakukan untuk mengambil bagian walaupun sangat sedikit dengan apa yang saya punya atau dari apa yang bisa saya lakukan, salah satunya memberikan dukungan baik lewat doa maupun aksi nyata seperti ini. Karena saya percaya sedikit hal yang bisa kita lakukan untuk para medis dan sukarelawan adalah salah satu bentuk dukungan dan keperdulian kita atas semua kerja keras mereka, dan bagi saya sendiri saya diberkati Tuhan untuk bisa berbagi bagi orang lain,” bebernya.

Semoga apa yang dilakukan Ulew Cafe dan Gonjreng Rice Bowl ini dapat menginspirasi orang-orang yang berkecukupan dan terbeban untuk menolong sesama. dsn

Pos terkait