Peduli Covid-19, F-PDIP Bantu Tenaga Medis

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis yang berjuang ditengah merebaknya pandemi virus Covid-19, fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya terpanggil turut membantu memberikan sejumlah bantuan bagi mereka yang berjuang sebagai garda terdepan memutus rantai penyebaran virus tersebut di tengah masyarakat Kota Cantik. Persiapan penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor DPC PDIP Kota Palangka Raya, dihadiri seluruh kader dan simpatisan PDIP pada hari Jumat (27/3) pagi.

“Yang jelas ini adalah komando fraksi PDIP Kota Palangka Raya berama DPC PDIP kota. Kita menggalang kegiatan sosial untuk membantu para petugas medis ini, karena mereka telah mengorbankan banyak hal mulai dari waktu hingga keluarga untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di sini. Atas dasar itu, tumbuhlah rasa empati kami sebagai bagian dari masyarakat Palangka Raya untuk membantu mereka,” tutur anggota Fraksi PDIP Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini menambahkan, bantuan tersebut akan diserahkan kepada para tenaga medis yang menangani Covid-19 di seluruh kawasan kota setempat yang berada di fasilitas-fasilitas kesehatan dan tempat isolasi para tenaga medis.

“Semoga bantuan yang diberikan ditengah pengorbanan mereka bisa meringankan sedikit beban mereka. Bantuan ini juga menjadi harapan kami agar mereka juga terhindar dari paparan virus Covid-19, dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung menuturkan jika sejumlah bantuan yang diberikan pihaknya antara lain bantal dan guling, sarung tangan, vitamin, makanan dan minuman suplemen kesehatan penambah daya tahan tubuh.

“Kita tahu bahwa kondisi dalam menangani pandemi ini akan sangat melelahkan. Karena itu kami berupaya untuk membantu mereka, dengan menyediakan berbagai kebutuhan yang tersedia saat ini yang sangat mereka perlukan,” pungkas Nenie. rgb

Pos terkait