46 Pasien Covid-19 Sembuh

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Mengutip laman covid19.go.id, kasus pasien yang terpapar Corona atau Covid-19 di Indonesia mencapai seribu orang atau tepatnya 1.046. Dari angka itu, sebanyak 46 orang dinyatakan sembuh dan 87 meninggal dunia. Data Covid-19 yang mencapai seribu berasal dari 28 provinsi se-Indonesia.

Dari angka kematian tersebut, Case Fatality Rate (CFR) atau Rasio Kematian di Indonesia sangat tinggi mencapai 8,31 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan CFR dunia yang hanya 4,51 persen, dari 465.915 kasus terkonfirmasi, dengan angka kematian 21.031 orang tersebar di 199 negara.

Di Kalimantan Tengah, jumlah pasien Covid-19 terus bertambah. Data dari Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mencapai 346, bertambah 62 orang dari sebelumnya 283 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang, dari sebelumnya 28 orang menjadi 29 orang. Positif Covid-19 tidak mengalami penambahan, tetap berjumlah 5 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, semua data yang masuk ke gugus tugas merupakan hasil yang dikirimkan dari Kementerian Kesehatan RI. Data yang disampaikan ke publik adalah hasil bukti nyata yang berdasarkan hasil uji laboratorium.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menegaskan, kasus positif Covid-19 di Kalteng hingga saat ini hanya sebanyak 5 dan tidak ada bertambah.

Seperti diketahui, terjadi perbedaan data tentang jumlah kasus positif Covid-19 di Kalteng. Berdasarkan data Gugus Tugas Kalteng hanya sebanyak 5 namun pusat sebanyak 6.

“Mengenai perbedaan data milik kami dengan pusat telah dikonfirmasi dan pusat akan segera mengoreksi data mereka,” kata Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Leonard S Ampung di Palangka Raya, Jumat. ded/ant

Pos terkait