Dampak Covid-19, Trigana Air Ubah Jadwal Penerbangan

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Makin meluasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, memengaruhi semua sektor yang salah satunya sektor transportasi udara. Seperti yang dialami maskapai penerbangan Trigana Air, kini manajemen Trigana Air melakukan perubahan penerbangan.

Station Manajer Trigana Air Crish Nanlohy mengatakan, mulai tanggal 25 Maret sampai dengan 8 April 2020 melakukan perubahan penerbangan untuk tujuan Pangkalan Bun-Jakarta (PP) dan Pangkalan Bun-Surabaya (PP). Sementara untuk tujuan Pangkalan Bun-Semarang (PP), tetap setiap hari hanya terjadi daily.

“Memang sangat berat ambil keputusan ini, tetapi situasi seperti ini kami pun tidak bisa memaksakan diri untuk melakukan jadwal penerbangan seperti biasa. Saat ini tujuan Pangkalan Bun-Jakarta (PP) terjadi perubahan hanya 4 kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu,” kata Crish kepada Tabengan, Jumat (27/3/2020).

Lanjut Crish, untuk tujuan Pangkalan Bun-Surabaya (PP) terjadi perubahan penerbangan hanya 3 kali seminggu, yakni hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Perubahan jadwal penerbangan ini telah disosialisasikan juga kepada seluruh agen dan mitra Trigana Air.

“Dengan adanya perubahan ini, dimohon agar seluruh agen yang selama ini menjadi mitra kerja kami, agar dapat menyampaikan hal ini kepada para pelanggannya dan dapat direbook ke hari/penerbangan Trigana yang tersedia,” ujar Crish. c-uli

Pos terkait