Berkumpul di Warnet, 7 Pelajar Terjaring Satpol PP

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 melakukan razia di beberapa lokasi yang sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya massa.

Salah satunya adalah razia di sebuah warnet di bilangan Jalan Hiu Putih, Jumat (27/3/2020) pagi.

Arista Swastika, Kasi Penegakan Satpol PP Kota Palangka Raya, mengatakan, berdasarkan laporan warga, masih terjadi kerumunan di salah satu warnet di Jalan Hiu Putih.

“Laporan warga, ada kerumunan di warnet ini, jadi kami segera turun ke lapangan. Sesuai dengan instruksi yang sudah ditetapkan, dalam pencegahan Covid-19 kerumunan massa harus dibubarkan,” katanya saat dibincangi Tabengan di TKP.

Ia menyebut ada sekitar 7 pelajar yang beralasan mengerjakan tugas online, salah satu kewajiban yang diminta pihak sekolah karena tidak punya fasilitas komputer dan internet di rumah.

“Ada memang yang mengerjakan tugas, tapi yang lainnya main game. Selain itu jarak mereka terlalu dekat. Kami sudah mendata ke 7 pelajar tersebut dan menyuruh mereka pulang ke rumah masing- masing,” imbuhnya.

Kabid Penegakan Satpol PP Kota Palangka Raya Joko Wibowo juga menegaskan, razia digelar atas instruksi dalam rangka pencegahan Covid-19. dsn

Pos terkait