Heboh, Mayat Bungkus Plastik Dimakamkan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Beredarnya foto proses pemakaman jenazah berbungkus plastik di kompleks pemakaman muslim Jalan Kranggan, Kota Palangka Raya, Kamis (26/3) siang, membuat masyarakat cemas. Banyak yang menduga jenazah adalah korban Covid-19.

Pasalnya, jenazah hanya diantar mobil ambulans dan beberapa orang yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD). Mereka kemudian mengangkat jenazah yang dibungkus plastik itu dengan kuat, selanjutnya langsung dikuburkan.

Yang membuat masyarakat lebih khawatir, beberapa orang dalam foto terlihat ikut mengangkat mayat tersebut tapi tidak mengenakan pakaian APD. Pemandangan ini sontak membuat warga resah, karena beberapa orang yang tidak mengenakan APD kemungkinan besar dapat menyebarkan Covid-19.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul membantah ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Ditegaskannya, orang yang dikubur itu bukan pasien positif Covid-19.

“Semua kasus infeksius perlakuannya seperti itu, tidak hanya Covid-19. Saya pastikan ini bukan Covid-19, tapi karena saya tidak dapat izin keluarga, maka sebab kematian tidak bisa saya sebutkan. Lain halnya kalau Covid-19, diberi izin atau tidak diberi izin akan saya sebutkan,” sanggahnya, Kamis (26/3). dsn

Pos terkait