2 Dokter Palangka Raya `PDP Covid-19

  • Whatsapp
suyuti samsul
Suyuti Samsul

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Penyebaran kasus Corona atau Covid-19 di dunia terus mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Nasional, ada 187 negara yang menjadi kawasan penyebaran Covid-19. Terdapat 487.050 kasus yang terkonfirmasi, dan angka kematian mencapai 22.025.

Di Indonesia sendiri, kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan. Ada 893 yang positif, 35 di antaranya sembuh, dan meninggal dunia 78 orang, tersebar di 27 provinsi. Sedangkan di Kalteng, terjadi penambahan positif Covid-19 sebanyak 1 orang, sehingga totalnya menjadi 5 orang.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalteng sekarang ini berjumlah 283 orang. Bertambah 35 orang, dari sebelumnya 248 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak bertambah atau tetap 40 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul membenarkan adanya tenaga medis yakni dokter yang terpapar Covid-19. Atas kondisi yang dialami itu, dokter yang terpapar Covid-19 sudah diistirahatkan untuk mendapatkan penanganan medis secara tepat dan cepat.

“Penambahan pasien yang ODP atau PDP sedikit banyak membuat ketersediaan sarana dan prasarana di RS Doris Sylvanus Palangka Raya menjadi terbatas. Keterbatasan ini membuat pemerintah menetapkan 2 rumah sakit non rujukan untuk difungsikan membantu menangani pasien Covid-19,” kata Suyuti, saat dibincangi terkait dengan penanganan kasus Covid-19 di Kalteng, Kamis (26/3), di Palangka Raya.ded

Pos terkait