Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah Jadi 5

  • Whatsapp
Suyuti Syamsul
Suyuti Syamsul

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (26/3), bertambah lagi dari 4 menjadi 5 orang. Pasien ke-5 ini diketahui habis melakukan perjalanan dari luar daerah, Jakarta.

“Hasil positif Covid-19 di daerah kita bertambah 1 orang, sehingga sekarang totalnya menjadi 5 orang. Saat ini ke-5 pasien positif Covid-19 tersebut berada di ruang isolasi RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul saat press rilis di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kalteng.

“Saya yakin, kita ini kasus impor semua, karena yang baru ini pun (pasien ke-5) punya riwayat perjalanan dari Jakarta. Jadi hampir semua kasus impor,” kata Suyuti yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Sedangkan pasien ke-3, lanjut Suyuti, pasien berumur 12 tahun dengan jenis kelamin perempuan, masih dipelajari apakah kasus impor atau transmisi lokal. Perlu kajian lebih dalam lagi.

Suyuti menyampaikan, saat ini ke-5 pasien positif Covid-19 secara umum kondisinya baik. Meski 1 dari 5 pasien tersebut ada yang dipasang infus, karena yang bersangkutan ada penyakit bawaan.

“Kalau sampel terbaru yang kami kirimkan dari para pasien positif nanti ada hasil selanjutnya dan dinyatakan negatif, maka yang sembuh akan kami antar ke rumahnya. Sekaligus kami menegaskan yang sudah negatif berarti kondisinya baik dan tidak berbahaya,” tambahnya. dkw

Pos terkait