Pemprov Akan Bantu Keluarga Terdampak Covid 19

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Provinsi Kalteng berencana akan membantu keluarga yang terdampak virus corona atau covid 19 di daerah ini, khususnya yang berstatu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pasalnya, baik yang ODP, terlebih lagi yang PDP tidak bisa bekerja, maka Pemprov Kalteng berencana akan membantu sembilan bahan pokok (Sembako) bagi para keluarga yang terdampak Covid 19.

“Orang yang terdampak kasus Covid 19 ini, keluarganya akan kita bantu sembilan bahan pokok,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, usai video conference, di Aula Eka Hapakat, lantai III, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (24/3) sore.

Sementara apa-apa yang akan dibantu tersebut dan jumlahnya berapa, saat ini masih dirapatkan. “Kita bantu, yang terkena dampaknya ini (covid 19) kita siapkan (bantuan),” ujarnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Budi Santoso, mengatakan, untuk penerima bantuan ini masih didata oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng.

Namun yang akan dibantu tersebut adalah berupa Sembako, khusunya bagi yang terdampak di wilayah Palangka Raya.

Saat ini penerima bantuan tersebut masih di data ulang, kerna jumlah yang terdampak Covid 19 ini sangat dinamis. Namun Sembakonya sudah dipersiapkan oleh Badan Penangulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalteng, ujarnya.

Sedangkan Plt Kalaksa BPB-PK Kalteng Darliansjah mengatakan, untuk pemberian bantuan tersebut, saat ini pihaknya masih petakan yang ODP dan keluarganya serta yang PDP dan keluarganya.

Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng sedang menyusun formulasinya. “Intinya Gubernur konsen untuk mengatasi Corona, termasuk memberikan jaminan sosial bagi masyarakat yang terdampak, terutama yang ODP dan PDP,” ujarnya.

Bantuan tersebut diprioritaskan untuk yang terdampak di Palangka Raya, karena Palangka Raya merupakan zona merah. dkw

Pos terkait