Bupati Sidak Gudang Bulog Pangkalan Bun, Hasilnya?

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah usai pimpin apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka penangan Covid-19 di Kabupaten Kobar, langsung melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Pangkalan Bun, Kamis (26/3).

Dalam kegiatan itu, bupati didampingi Sekda Kobar Suyanto dan Kepala Bulog Cabang Pangkalan Bun Lenny. Selain meninjau beras yang tersimpan di dalam gudang, bupati juga meninjau tempat penyimpan daging kerbau beku serta meninjau barang barang pangan yang dijual oleh Bulog, seperti beras premium dan medium, tepung dan minyak goreng.

“Setelah melakukan sidak ini, karena tidak mau hanya terima laporan, ibu harus turun juga melihat ke lapangan. Tadi juga dapat laporan dari Kepala Bulog bahwa ketersediaan stok beras kita aman untuk satu tahun ke depan, karena di dalam gudang Bulog ada 1.500 ton,” kata Nurhidayah.

Meski diakui saat ini stok gula pasir kosong di gudang Bulog, tetapi dalam waktu dekat ini akan datang karena sedang dalam perjalanan.

“Ibu minta masyarakat jangan lakukan aksi borong kebutuhan pangan yang berlebihan karena dijamin stok pangan kita aman. Bulog juga di sini menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung terigu dan daging kerbau beku yang harganya sangat terjangkau,” ujarnya.

Jika nanti di pasar terjadi lonjakan harga, maka Pemkab Kobar akan melakukan operasi pasar. Bagi distributor yang bermain harga dengan memanfaatkan kondisi saat ini, Satgas Pangan akan menindak tegas bagi pedagang dan distributor yang memainkan harga. c-uli

Pos terkait