Libur Sekolah di Kotim Diperpanjang hingga 14 April

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Masih mewabahnya virus Corona di wilayah Indonesia membuat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Dinas Pendidikan mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa libur sekolah selama 2 pekan.

Kepala Disdik Kotim Suparmadi mengatakan, berdasarkan hasil rapat pihaknya kembali memperpanjang masa libur sekolah dari 1 April hingga 14 April mendatang.

“Kita sudah menyurati seluruh Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan Koordinator Wilayah Kecamatan terkait memperpanjang masa libur sekolah,” ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Meski libur ditambah, kata dia, pihaknya juga mengeluarkan sejumlah aturan di antaranya selama libur sekolah siswa diberi tugas oleh guru untuk dikerjakan di rumah. Bagi yang memiliki jaringan internet bisa mengakses Situs Rumah Belajar, Ruang Guru atau media belajar online Iainnya.

Dia juga mewanti-wanti agar tugas yang diberikan kepada pelajar jangan sampai mengakibatkan siswa atau orang tua siswa keluar rumah untuk mencari bahan tugas tersebut.

“Guru tetap hadir dalam melakukan pemantauan kepada siswa yang telah diberikan tugas yang dikerjakan di rumah. Apabila hasil pemantauan ada siswa yang berkeliaran tanpa ada kepentingan, akan diberikan sanksi berupa penurunan nilai rapor oleh pihak sekolah,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengeluarkan aturan selama masa libur, guru dan tenaga kependidikan dilarang bepergian meninggalkan wilayah kerjanya masing-masing. Terutama daerah yang menjadi zona kuning dan zona merah penyebaran Corona.

Kemudian, ia juga membatalkan kegiatan lomba-lomba seperti KSN, FLS2N, KO2N dan lomba-lomba lainnya.

“Juga dilarang melaksanakan kegiatan yang memobilisasi atau mengumpulkan pegawai atau masyarakat dalam jumlah besar pada satu lokasi seperti pertemuan, KKG ,KKKS, MKKS dan rapat komite sekolah,” tuturnya. c-may

Pos terkait