Kalteng Terima 2.000 APD untuk Tangani Covid-19

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA.tabengan.com – Pemerintah Provinsi Kalteng menerima sebanyak 2.000 pieces Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat RI untuk penanganan Covid-19 di Kalteng.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) dan diterima langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (26/3/2020).

Gubernur Sugianto mengatakan, APD ini akan segera didistribusikan ke pusat layanan kesehatan di daerah ini, antara lain ke rumah sakit, terutama ke 4 rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalteng.

Untuk itu, ia meminta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng untuk memetakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah ini.

“ADP ini segera kita salurkan ke rumah sakit dan kabupaten/kota yang ada PDP-nya. Termasuk kecamatan yang ada ODP-nya, Puskesmasnya akan kita perkuat,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 102/PJG Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI, bahwa pemerintah pusat hari ini melaksanakan distribusi APD ke wilayah Kalteng, yang pendistribusiannya melalui pesawat TNI AU.

Jumlahnya APD yang diterima ini sebanyak 2.000 pieces, yang terkemas di dalam 40 box. Setiap box berisi 50 pieces, sehingga totalnya sebanyak 2.000 pieces. APD tersebut berupa seperangkat baju dan celananya.dkw

Pos terkait