RSUD Doris Penuh, dr Murjani Rawat Satu Orang PDP

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), merawat seorang pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID 19 . Pasien tersebut diketahui bukan berasal dari warga Sampit melainkan merupakan pasien rujukan yang berasal dari Kabupaten Murung Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan pasien berstatus PDP sudah dirawat sejak Rabu (25/3) siang.

“Dinas Kesehatan Murung Raya sudah menyatakan pasien ini sebagai PDP, jadi kita hanya merawat pasien rujukan ini saja,” ujarnya.

Faisal menerangkan pasien berstatus PDP dan berusia 32 tahun berjenis kelamin pria itu menunjukkan gejala seperti mengidap penyakit corona.Hasil diagnosa awal itulah yang menjadi dasar Dinas Kesehatan Murung Raya menetapkan pria yang tinggal di perumahan karyawan bekas sebuah perusahaan tambang di Murung Raya tersebut menjadi PDP.

Pasien tersebut tidak dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya karena terkait kapasitas ruang isolasi di rumah sakit tersebut sudah hampir penuh sehingga pasien diarahkan dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

“Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit. Kondisinya stabil. Saya minta pihak rumah sakit untuk menjalankan prosedur tetap sesuai aturan agar keselamatan semua terjamin,” katanya. c-may

Pos terkait