Pemusnahan Barbuk, Sabu Senilai Rp450 Juta Dibuang ke Selokan

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Polres Kotawaringin Timur memusnahkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 319,42 gram senilai Rp450 juta, Selasa (24/3) pagi. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus terhadap dua orang tersangka, Sugiansyah dengan barang bukti 296,4 dan Henny Priono dengan barang bukti 24,86 gram.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kotim Drs HM Taufiq Mukri, Kabag Ops Polres Kotim Kompol Abdul Azis, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kotim, Pengadilan Negeri Sampit serta instansi terkait lainnya. Pemusnahan dilaksanakan dengan cara melarutkan barang bukti narkoba tersebut ke dalam cairan kimia, setelah itu dibuang ke selokan di Mapolres Kotim.

Wakil Bupati Kotim yang juga Ketua BNK Kotim mengungkapkan pihaknya sangat mendukung langkah aparat penegak hukum yang sudah bekerja keras untuk memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya di Kotim. “Pemberantasan peredaran narkoba di Kotim diharapkan terus ditingkatkan,” terangnya.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Azis mengungkapkan, kedua tersangka yang barang buktinya dimusnahkan tersebut ditangkap pada bulan Februari 2020 yang lalu. Barang bukti yang disita juga sudah mendapatkan surat ketetapan status barang sitaan narkotika dari Kejaksaan Negeri Kotim. Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut juga disaksikan oleh kedua tersangka pemilik barang haram tersebut. c-arb

Pos terkait