Timbun Bahan Pangan dan Masker Akan Ditindak

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat di daerah ini agar tidak menimbun bahan kebutuhan pokok atau bahan pangan, termasuk menimbun masker. Kalau sampai ada yang ketahuan dan terbukti melakukan penimbuna, maka akan ditindak secara tegas.

Hal tersebut agar menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga-harga barang kebutuhan pokok di pasaran, termasuk masker, terlebih ditengah terjadinya virus corona atau covid 19 saat ini.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat meninjau gudang Bulog di Palangka Raya, Senin (23/3), mengatakan, saat ini, selain penanganan virus corona atau Covid 19, pemerintah juga terus menyiapkan hal-hal yang lainnya juga, termasuk ketersediaan stok pangan dan sebagainya. “Pengendalian inflasi di daerh ini juga terus menjadi perhatian pihaknya, ujar orang nomor satu di Kalteng ini lagi.

Sehingga ada Satgas Pangan dan yang lainnya, ujar Sugianto, sehingga kalau ada yang diketahui melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok atau bahan pangan di daerah ini, termasuk menimbun masker akan ditindak tegas.

“Siapapun yang menimbun pangan, kita tangkap, tanpa ampun. Timbun masker kita tangkap,” ujar Gubernur Kalteng.

Untuk itu, kalau ada masyarakat yang mengetahui ada orang yang melakukan penimbun barang pangan, maupun menimbun masker, maka diminta untuk segera melapor kepada pihak yang berwenang, agar pelaku penimbunan tersebut ditangkap dan diproses secara humum, tegasnya. dkw

Pos terkait