Mampuak Perlu Tambahan Guru

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masyarakat Mampuak, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara mengusulkan tambahan guru tidak tetap (GTT). Pasalnya, di daerah itu sampai saat ini masih kekurangan tenaga pendidik.

Permintaan itu disampaikan masyarakat setempat kepada tim reses DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan, saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu. “Saat reses lalu, masyarakat mengusulkan adanya tambahan guru GTT,” kata Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, belum lama ini.

Kemudian, ada juga usulan tambahan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMA 1 Mampuak. “Untuk lingkup pendidikan, masyarakat setempat berharap adanya penambahan anggaran BOS bagi SMA-1 Mampuak dan penambahan perumahan guru sebanyak 3 buah serta tunjangan,” terang politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Selain itu, sambungnya, ada pula usulan perbaikan rumah ibadah untuk semua agama dan permohonan bantuan untuk sarana-prasarana (Sapras) ibadah untuk mesjid Muhajirin. Sedangkan untuk bidang perekonomian, masyarakat setempat berharap adanya bantuan sengon, pengadaan fasilitas pertanian dan bantuan pengadaan alat perontok Jagung.

Kemudian untuk bidang infrastruktur, masyarakat Desa Mampuak memohon agar pemerintah dapat melakukan peningkatan jalan yang menghubungkan antar Desa dan Kecamatan. “Mereka juga mengharapkan dukungan pemerintah untuk peningkatan infrastruktur,” pungkasnya. drn

Pos terkait