Tindak Tegas Oknum yang Mainkan Harga Sembako

  • Whatsapp
INA PRAYAWATI
INA PRAYAWATI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menyarankan agar tim gugus tugas Corona Virus atau Covid-19, melalu satuan kerjanya untuk selalu memantau perkembangan harga kebutuhan pokok (Sembako) di pasaran. Pasalnya, kondisi saat ini sangat rawan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengeruk keuntungan.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan, pentingnya peningkatan pengawasan harga pangan atau bahan pokok dilapangan ini, ditujukan agar jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kondisi saat ini, dengan memainkan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

Dikatakan, dengan kondisi yang terjadi saat ini, jangan sampai ada pihak atau oknum yang mencoba memanfaatkan kesempatan, untuk mencari keuntungan pribadi, baik itu pedagang, masyarakat ataupun oknum penimbun kebutuhan pokok masyarakat.

“Jika memang ditemukan, maka sudah seharusnya ditindak tegas sebagaimana maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19. Sebagaimana diketahui, mengingat daya beli masyarakat tentu akan berbeda-beda, ada yang mampu membeli dalam jumlah banyak dan ada pula yang hanya mampu beli untuk sekedar mencukupi kebutuhan hidup dalam waktu sesaat saja,” kata Ina, saat dibincangi Tabengan, Senin (23/3).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kalteng, untuk bertoleransi dalam bermasyarakat, yakni dengan tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan panik, hadapi kondisi saat ini dengan tenang dan harus selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu mengikuti anjuran pemerintah. Ini semua sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini,” tutup Ina. bob

Pos terkait