Dewan Minta Pemerintah Tindak Tegas Pedagang Nakal

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan,com – Di tengah situasi wabah virus Corona (Covid-19) di tanah air, masih ada saja oknum pedagang nakal yang sengaja menaikan harga secara berlebih demi mendapat keuntungan besar.

Tak terkecuali di Kota Palangka Raya, saat ini beberapa produk kesehatan dijual dengan harga fantastis dan memberatkan pembeli. Terlebih ketersediaan barang di pasar sangat langka.

Karena itu, anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta aparat dan dinas terkait wajib turun tangan melakukan pemantauan guna menindak penjual dan oknum distributor nakal yang sengaja membuat kelangkaan produk kesehatan. Baik itumasker, hand sanitizer dan alkohol.

“Semua apotik atau toko yang menjual barang tersebut harus diberi peringatan tegas agar menjual sesuai dengan kebutuhan saja kepada pembeli. Dalam artian setiap konsumen tidak boleh membeli barang dalam jumlah banyak tetapi dibatasi satu atau dua saja agar warga lain bisa kebagian,” kata Ruselita kepada awak media, Rabu (25/3).

Politisi partai Perindo ini menambahkan, apabila ada apotik atau toko sengaja menaikkan harga barang-barang melebihi harga standart, perlu ditindak tegas.

“Sampai ada yang ketahuan sengaja menimbun barang, serta menaikan harga jual dengan tujuan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya disaat warga membutuhkan barang tersebut sebagai alat antiseptik untuk pencegahan covid-19, maka benar-benar harus diberi sanksi tegas,” tegasnya.

Kepada masyarakat, Ruselita mengimbau agar selalu menjalankan instruksi pemerintah terkait pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19.

Mulai dari mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan orang bila memang tidak perlu, selalu menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Dengan pola hidup sehat, makanan bergizi, lebih ekstra menjaga kesehatan dan menjalankan arahan dari pemerintah, Insya Allah kita aman dari Covid-19,” harap Ruselita. rgb

Pos terkait