4 Warga Jakarta Dipulangkan dari Kapuas

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Menindaklanjuti hasil temuan Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 yang ditugaskan di pintu masuk atau perbatasan, yang menemukan 4 warga asal Jakarta Barat akan dipekerjakan di salah satu pusat perbelanjaan Kapuas, secara tegas ditolak Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Ketua Tim Satgas Covid-9 Kabupaten Kapuas Andreas Nuah mengatakan, penolakan tersebut disampaikan melalui surat kepada pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut agar segera memulangkannya.

Dijelaskan, Kabupaten Kapuas sedang dalam keadaan siaga darurat dalam penyebaran penyakit yang disebabkan faktor non alam, sebagaimana Surat Bupati Kapuas Nomor 360/93/III/BPBD/2020 tanggal 23 Maret 2020. Sudah tegas tentang adanya pencegahan, tentu adanya pengawasan khusus terhadap keluar masuknya orang ke wilayah Kabupaten Kapuas, terlebih hal ini tidak ada koordinasi dengan Disnaker.

“Karena ke-4 orang ini berasal dari Jakarta Barat dan kita ketahui DKI Jakarta sudah masuk dalam kategori zona merah, guna menyikapi hal tersebut agar penyebaran virus ini tidak lebih luas mewabah sudah barang tentu tingkat kewaspadaan lebih ditingkatkan. Untuk sementara pihak managemen pusat perbelanjaan diminta mengembalikan ke-4 orang tersebut sampai keadaan atau kondisinya normal kembali,” kata Andreas. c-yul

Pos terkait