Negatif Covid-19, 5 PDP di Kobar Akan Segera Dipulangkan

  • Whatsapp
PANGKALAN BUN/tabengan.com – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menyatakan kondisi Kabupaten Kobar saat ini masih negatif Covid-19. Hal itu diperkuat dengan keluarnya hasil swap sampel tenggorokan dari 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif. Mereka akan segera dipulangkan.
Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois saat konferensi pers, Selasa (24/3/2020), menyatakan, hasil pemeriksaan sampel terhadap 5 orang PDP telah keluar dari Laboratorium Balai Litbangkes Surabaya.
“Alhamdulillah pada hari Selasa pukul 15.00 WIB hasil pemeriksaan sampel ke 5 orang PDP telah kita terima dan hasilnya dinyatakan negatif. Berarti kita tinggal menunggu hasil sampel dari 1 orang PDP sebab secara keseluruhan warga Kobar yang ada di dalam ruangan isolasi berjumlah 6 orang. Semoga kita berharap hasilnya sama negatif juga, mohon doa dari seluruh masyarakat Kobar,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.
Meski dinyatakan negatif, lanjutnya, Pemkab Kobar tetap akan bergerak dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan dan desa-desa se-Kobar. c-uli

Pos terkait